Monitoring dan Evaluasi Trotoar, Drainase, Ruas Jalan dan Ruas Sungai Jalan Lambung Mangkurat: Banyak Yang Perlu Diperbaiki

Banjarmasin - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Banjarmasin, Ir. Suri Sudarmadiyah, MT didampingi oleh Kepala Bidang Sungai, Hizbulwathoni, ST dan Kepala Bidang Jalan dan Jembatan, Syapiq Huwaida, ST melakukan peninjauan dan evaluasi di sekitaran Jalan Lambung Mangkurat. 


Peninjauan dan monitoring merupakan kunci penting untuk memastikan bahwa infrastruktur terebut berfungsi dengan baik. 

Melalui peninjauan dan monitoring ini ditemukan bahwa sungai-sungai kecil di area tersebut banyak yang menghilang. Hal ini terjadi karena area tersebut telah dijadikan kawasan perkantoran. Selain sungai-sungai kecil menghilang, terjadi juga penyempitan sungai yang berpotensi menyebabkan terjadinya banjir di kawasan Jalan Lambung Mangkurat. 


Saat dilakukan peninjauan di bagian drainase, ditemukan bahwa drainase di Jalan Lambung Mangkurat tidak terlalu besar. Ukuran drainase ini tidak mampu menampung debit air yang besar, sehingga dapat menyebabkan terjadinya banjir. Selain itu, ditemukan juga akar-akar pohon besar di dalam drainase. 

Diharapkan dengan ditemukannya akar masalah dari banjir yang melanda Jalan Lambung Mangkurat, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, dapat membuat perencaanaan yang matang untuk menangani masalah-masalah ini. 


Komunikasi Publik 

Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat 


Instagram : dpuprkotabanjarmasin 




 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama