Kepala Bidang Sungai DPUPR: Banjir Rob Masih Menghantui, Mari Bersama-sama Antisipasi Banjir Rob

Kepala Bidang Sungai DPUPR, Bapak Hizbullwdbthoni menyampaikan bahwa cuaca yang ektrem dapat menyebabkan Banjir Rob. Terutama pada akhir April, diprediksi bahwa curah hujan di Kota Banjarmasin cenderung tinggi. 

“Dihimbau kepada masyarakat yang tinggal berdekatan dengan sungai maupun daerah yang bersinggungan dengan sungai, harap hati-hati. Jika curah hujan tinggi, maka banir rob berpotensi terjadi.” Ujar Pak Thoni mengingatkan. 


Kemudian Pak Thoni menyampaikan bahwa terdapat beberapa wilayah yang berpotensi terkena Banjir Rob. Wilayah tersebut termasuk Banjarmasin Timur ( ), Banjarmasin Selatan dan Banjarmasin Utara (Alalak). Melalui whatsapp RRI, masyarakat menyampaikan ketakutan mereka akan binatang melata yang ikut muncul saat banjir terjadi. 


Pak Thoni dan Pak Ariansyah menyampaikan bahwa saat banjir terjadi tidak hanya manusia yang mengungsi tapi binatang pun melakukan hal yang sama. Oleh karena itu, mereka menghimbau masyarakat untuk berhati-hati dan mengamankan diri serta barang berharga lainnya agar dapat meminimalisir kerugian. 





Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama