DPUPR Banjarmasin: Melakukan Peninjauan dan Pengamatan Konstuksi Bangunan Ex. Taman Bermain Mitra Plaza yang Akan Disulap Pemerintah Kota Banjarmasin



Banjarmasin- Pada Sabtu, 20 April 2024, Salah satu kegiatan Wali Kota Banjarmasin, Bapak H. Ibnu Sina, S.Pi, M.Si yang didampingi oleh Sekda Kota Banjarmasin Bapak Ikhsan Budiman, S.H, M.M saat meninjau Ex- Tempat Bermain Mitra Plaza Banjarmasin yang rencananya akan ditata kembali. 


Wali Kota Banjarmasin menuturkan bahwa kemungkinan kawasan tersebut akan dibuat siring dan dibuat jembatan yang menghubungkan dengan siring disebelahnya. Ada juga kemungkinan akan dibuatkan underpass di bawah sungai. Wali Kota Banjarmasin membuka ruang di media sosial agar masyarakat dapat berdiskusi mengenai pembangunan apa yang akan dilakukan untuk kawasan tersebut. 


Untuk menindaklanjuti rencana pembangunan kembali Ex-Tempat Bermain Mitra Plaza Kota Banjarmasin, Dinas PUPR Kota Banjarmasin bersama Kepala Bidang Pengawasan Bangunan didampingi TPA Kota Banjarmasin Bidang Struktur melakukan peninjauan dan pengamatan langsung secara visual terkait konstruksi bangunan Ex-Tempat Bermain Mitra Plaza Banjarmasin. 


Berdasarkan hasil pengamatan dan peninjauan, ditemukan bahwa beberapa tiang mengalami kerusakan. Nantinya ada rencana untuk memperbaiki tiang-tiang tersebut agar strukturnya bangunannya tetap kokoh. Kemudian, dilakukan juga pengamatan dan peninjauan pada pelapukan tiang-tiang tersebut untuk mengetahui ketahanan dari tiang-tiang tersebut. 






Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama