Wakil Walikota Banjarmasin Lakukan Monitoring Terkait Pekerjaan Pembangunan Jembatan Gantung Cemara Ujung-Sungai Andai

 


Banjarmasin- 22 April 2024, Wakil Walikota Banjarmasin, Bapak Dr. Ir. H. Arifin Noor, MT mengunjungi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Banjarmasin. Bapak Arifin mengunjungi dalam rangka melakukan monitoring terhadap Pekerjaan Pembangunan Jembatan Gantung Cemara Ujung-Sungai Andai. Rencanya Jembatan Gantung tersebut difungsikan untuk mengurai kemacetan yang selama ini terjadi di kawasan Sungai Andai. 


Jembatan gantung yang direncanakan untuk dibangun ini memakan anggaran sekitar Rp26 miliar. Nantinya, Melalui Cemara Ujung akan dibuka akses jalan menuju Kawasan Sungai Andai yang padat. Saat ini, kawasan Sungai Andai terpantau sangat padat karena hanya jalan tersebut satu-satunya akses melalui simpang empat Sultan adam.


Rencanya, jembatan gantung yang akan dibangun hanya untuk kendaraan roda dua, sementara roda empat hanya untuk kepentingan mendesak atau emergency seperti pemadam maupun ambulance. Untuk konstruksi utamanya, direncanakan akan dilakukan pada awal Juli 2024. Kepala Bidang Jembatan Dinas PUPR berharap, dengan adanya jembatan gantung ini dapat mengurangi kepadatan di Sungai Andai dan membuat masyarakat menjadi lebih nyaman dalam berkendara. 




Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama